Sabtu, 30 Oktober 2010

BREATHARIAN…. Bisa g’ ya cuma hidup dari udara ma cahaya?

Mungkin istilah yang lazim kita dengar seperti vegan, vegeratarian, lactovegetarian, fruitarian ampe watertarian sudah banyak dianut oleh masyarakat dunia. Namun, gimana ama penganut kebiasaan BREATHARIAN???, kamu pernah denger g’??

Breatharian adalah seseorang atau kelompok yang hidup tanpa makan dan minum, ya kamu g’ salah baca, seorang Breatharian mengaku hidup dari udara dan cahaya. Untuk melakukannya pun tidak asal-asalan, ada metodenya bahkan ada institutenya yaitu Breatharian Institute of America.
Pelaku breatharian ada yang berhasil hidup, ada pula yang meninggal. Salah satu orang yang masih melakukan breatharianism adalah Jericho Sunfire. Dia juga seorang blogger, tp dia masih hidup g’ ya?. Dari sumber berita yang aq baca, Jericho mampu menabung ratusan dollar karena dia seorang breatharian. (wah ada alternatif lain mendapatkand dollar nih, tapi kalau gagal resikonya kematian hehehe).

Menurut informasi, Jericho banyak menceritakan pengalamannya dalam menjalani hidup menjadi seorang breatharian, salah satunya ketika dia menceritakan bahwa semua makhluk mempunyai hak hidup. Baik itu binatang maupun tumbuhan. Jangan hanya menjadi vegetarian yang hanya menyayangi manusia dan binatang, sekalian saja menyayangi tumbuhan. “Anda tau, nutrisi yang terkandung dalam tumbuhan adalah milik tumbuhan. Jadi kita tidak boleh membunuh tumbuhan. Bagi saya, memakan buah sama saja dengan memakan daging.”

Berikut beberapa hasil wawancara dengan Jericho Sunfire.

Apa yang ingin anda sampaikan dalam blog anda?
Well, saya hanya ingin membagikan pengalaman saya sendiri. saya tidak menasehati orang atau mengajarkan sesuatu agar orang menjadi Breatharian. saya lebih suka menyampaikan ide ini di dalam blog saya, sebab saya merasa nyaman sebagai blogger, karena saya tidak berhadapan langsung dengan audience. lagipula apa yang saya sampaikan adalah apa yang saya alami. ini sungguh berbeda dengan yang dialami Jasmuheen. Banyak orang meninggal karena mengikuti programnya. bahkan Jasmuheen sendiri tidak tau kalau media massa sedang membantainya. lebih baik saya memberi contoh, saya ini breatharian, dan saya masih hidup sekarang. ini lebih enak dijalani ketimbang hanya menjawab segudang pertanyaan yang sejujurnya saya ngga tau jawabannya. intinya apa yang terbaik buatku ya hanya berlaku buatku..

Bagaimana caranya menjadi breatharian?
Saya iba mendengar pertanyaan yang berkaitan dengan breatharian, dan diawali dengan “How To”. hehe, Breatharian adalah praktek bertahan hidup. jika orang dari berbagai penjuru dunia datang kepada saya dan menanyakan rahasia breatharian, ya saya jawab tidak ada rahasia dan breatharian tidak bisa diajarkan. Makanya, berhati-hatilah jika ada seseorang datang kepada anda dan mengaku bisa menjadi tutor atau konselor breatharian. itu belum tentu benar, sebab breatharian adalah sebuah panggilan dalam diri anda masing-masing. breatharian tak bisa diajarkan! mungkin sehabis cerita ini saya bakal dijauhi para breatharian yang lain, ah peduli amat. yang penting saya bagikan pengalaman saya dengan sejujur-jujurnya.

Jika ada blogger yang ingin menjadi breatharian..
Orang ingin menjadi breatharian bisa karena berbagai faktor. salah satunya, faktor ekonomi dan mungkin kesehatan. Namun, mereka tidak tau bahwa mereka sendiri sebetulnya sudah breatharian. Contohnya gini, seseorang pencinta daging (meat lover), tidak akan pernah bisa bernafas di dalam air, dia akan berusaha mencari udara di atas air. ini salah satu bukti bahwa kita sangat membutuhkan udara sebagai energi.

Untuk menjadi seorang breatharian, apakah membutuhkan waktu lama?
Untuk menjadi apapun, selalu butuh waktu. begitu pula dengan menjadi breatharian. di usia di atas 30 tahun, setiap kali saya makan, selalu muntah. akhirnya saya mengganti makanan itu dengan juice buah-buahan. kemudian hanya air saja. sekarang tidak sama sekali. namun hal yang saya lakukan setiap pagi adalah bermeditasi. kebiasaan ini sudah saya lakukan bertahun-tahun. dalam kehidupan sehari-hari, selain menyayangi sesama makhluk saya juga rajin berolah raga. Nah, bagi para blogger yang ingin menjadi breatharian, awalilah dengan menjadi vegetarian, lalu vegan, fruitarian, watertarian, dan kemudian breatharian. jika anda merasa ada kelainan, sudah jangan dipaksa. bisa jadi ini akan menjadi malapetaka.

Wah, gawat ya kehidupan Jericho, bahkan ampe bertahun-tahun hidup tanpa makan dan minum, hanya ngandalin udara ama cahaya aja….

Kmu berminat buat jadi breatharian?
Pikir dlu deh ampe SEJUTA kali, jangan sia-siain hidup kmu!! Karna Tuhan udah ngasih kita begitu banyak kemudahan buat hidup dan ngemanfaatin dan melestarikan ciptaanNYA buat kelangsungan hidup kita….

SAVE YOUR SELF, OK!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar