Minggu, 16 Januari 2011

Publikasikan Blog Kamu ke Facebook

Caranya.....

Sering kali saa kita mempostingkan suatu informasi di blog, kebanyakan orang tidak dapat melihatnya. Sangat berbada dengan facebook, dimana segala informasi yang kita kirimkan akan telihat oleh orang banyak. Tetapi, lebih baik lagi jika informasi yang kita postingkan ke blog juga dipublikasikan di facebook. Hal ini akan mempermudah penyebaran informasi yang kita postkan di blog. Untuk penyebaran tersebut, sebelumnya kita harus mempublikasikan blog kita di facebook, dengan begitu secara otomatis postingan kita juga akan muncul di wall facebook.

  Dibawah ini adalah cara mempublikasikan blog di facebook :
1. Klik follow this blog pada networked blog yang akan diikuti
2. Klik Follow, lalu akan muncul tampilan bahwa Anda sudah mengikuti Blog ini, seperti terlihat berikut ini. Saat ini Anda sudah terdaftar sebegai follower blog bakuldata.
3. Daftarkan blog Anda sendiri dengan mengklik Create a page for your blog (oval merah), maka akan muncul form pendaftaran blog Anda sendiri. Isi semua pertanyaan, lalu klik Next, sampai selesai. Anda akan diberitahu kalau Blog Anda sudah dipublikasi. Lakukan penyetelan hal-hal yang dianggap perlu sesuai fasilitas yang tersedia disana.
4. Pengelolaan :
Setelah mengklik Next pada langkah di atas, akan muncul tampilan penyetingan dasar. Salah satu yang terpenting disini adalah pengambilan kode follower. Klik Install Widget, dan akan muncul kotak berisi kode HTML di bawahnya. Copy kode tersebut dan simpan ke dalam 1 file teks menggunakan Notepad.
Langkah beriktu Tambah satu tab browser Anda dan buka Akun Blog Anda, misalnya mengetik www.blogger.com, bila di blogspot). Masukkan email dan password. Setelahmasuk pilih Tata Letak. Setelah tata letak muncul kil pada tambah Gadjet pada tempat yang Anda inginkan. Tampilan tata letak sangat tergantung pada jenis template yang Anda pakai di blog Anda. Pilih type gadjet HTML/Javascript. Copy-paste-kan kode yang didapat di facebook tadi pada jendela gadjet baru, simpan dan lihat blog Anda. Hasilnya akan muncul tambahan gadjet (follower).

Setelah selesai, kembali ke jendela facebook tempat mengambil kode pada langkah di atas, dan klik Verify Widget, yang terletak di bawah jendela kode. Sampai disini proses pembuatan Blog di facebook selesai. Setiap Anda memperbaharui blog, menambah entri baru atau mengedit entri yang lama, otomatis akan dipublish oleh facebook. Anda juga dapat meletakkan link NetworkedBlog Anda di wall Anda sendiri atau sebagai link comment di wall teman Anda sendiri. Semakin banyak Anda memasangkan link, semakin banyak pengunjung dan follower blog Anda.

Slamat membaca....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar